Kredit Jaminan BPKB! Lebih Aman Di Bank Atau Multi Finance

Semua orang pasti memiliki kebutuhan sehari-hari yang harus terpenuhi. Kebutuhan dapat terpenuhi jika anda bekerja dan mendapatkan uang. Namun bagaimana jika sudah kehabisan uang? Banyak orang yang melakukan pinjaman, salah satunya dengan kredit jaminan BPKB.

 

Untuk kredit jaminan BPKB dapat menggunakan BPKB motor atau mobil. Namun dalam melakukan pinjaman masih banyak orang kebingungan antara Bank atau multi finance. Berikut ini perbandingan kredit jaminan BPKB antara Bank dan Multi Finance :

  • Segi Waktu Proses

Untuk peminjaman kredit jaminan BPKB di Perusahaan Finance memiliki waktu yang lebih cepat dari Bank. Proses pengajuan di Perusahaan Finance biasanya 1 hingga 2 hari dari pengajuannya (hari kerja) sedangkan untuk Bank memerlukan waktu 3 hingga 4 hari (hari kerja). Proses pengajuan sudah termasuk collec data, survei, dan cek fisik kendaraan.

  • Segi Keamanan

Keamanan kredit jaminan BPKB baik Bank maupun Perusahaan Finance sudah memiliki standar yang baik. keamanan tersebut berupa kerahasiaan data, keamanan BPKB terjaga (tidak dipindahtangankan), keamanan unit kendaraan terjaga seperti memasukkannya ke dalam asuransi agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

  • Segi Suku Bunga

Dalam melakukan kredit jaminan BPKB pastinya terdapat suku bunga. Untuk Bank dan Perusahaan Finance pastinya memiliki kebijakan besar suku bunga sendiri-sendiri. Pada umumnya suku bunga berkisar antara 0,9 % – 2 % dalam satu bulannya.

  • Segi biaya pengurusan pengajuan

Untuk biaya pengajuan kredit jaminan BPKB antara Bank dan Perusahaan Finance berbeda. Di Bank biaya provinsi, asuransi jiwa, administrasi, asuransi kendaraan dan BPKB mobil diambil dari pinjaman yang akan dicairkan sehingga pinjaman tidak utuh. Sedangkan di Perusahaan Finance semua biaya tersebut digabungkan dengan asuransi perbulannya, sehingga dalam menerima pinjaman dengan utuh.

  • Segi Pelayanan

Sebagai pelayanan umum, Bank dan Perusahaan Finance dituntun untuk memiliki pelayanan yang baik. sehingga dalam melakukan kredit jaminan BPKB, client dapat menerima informasi dengan gamblang dan jelas.

Secara garis besar keamanan kredit jaminan BPKB antara Bank dan Perusahaan Finance sama-sama baiknya atau stabil. Yang perlu diperhatikan adalah dalam memilih Perusahaan Finance harus yang benar. Pilihlah Perusahaan Finance yang sudah memiliki nama dan dapat dipercaya.